Posted by : Luthfi Zain Fuadi Selasa, 19 September 2017


IMG-20170808-0009
SUKOYOSO – Selasa (8/8) di Pekon Sukoyoso diadakan rutinitas Posyandu yang bertempat di posyandu sejahtera pekon Sukoyoso, pada posyandu kali ini tidak seperti posyandu sebelumnya yang pernah dilaksanakan di pekon Sukoyoso ini, selain pendataan berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, ada juga imunisasi campak tambahan. Posyandu Sejahtera Pekon Sukoyoso yang berlangsung rutin sebulan sekali itu kali ini ikut diramaikan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STMIK Pringsewu.
Presiden Jokowi menekankan pentingnya menjaga anak agar tetap sehat, dan ini adalah tugas dan tanggung jawab para orang tua. Adapaun tanggung jawab pemerintah yaitu dalam partisipasi dan inisiatif pengadaan imunisasi yang aman, terjamin mutunya, dan sebisa mungkin gratis bagi semua warga sasaran. Pemerintah ingin memastikan bahwa negara ini akan terbebas dari bahaya campak dan rubella, yang juga menjadi prioritas negara di seluruh dunia mengingat bahayanya penyakit bagi anak-anak.Indonesia telah terbebas dari cacar, polio, tetanus ibu dan neonatal. (diambil dari : http://www.kompasiana.com)
Saat ini, Indonesia sedang memprioritaskan program eliminasi Campak dan Rubella sebagai program nasional, hal yang juga menjadi fokus utama kesehatan regional dan global. Di Indonesia Vaksin campak secara rutin diberikan kepada semua anak, dibagi menjadi dua tahapan yaitu pada 9 bulan dan 18 bulan. Program ini akan berhasil mencegah penyebaran virus MR jika cakupan vaksinasinya mencapai minimal 80 % dari jumlah usia sasaran utama. (diambil dari : http://www.kompasiana.com)

Sumber : http://www.nuraminudin.co.id/mahasiswa-kkn-stmik-pringsewu-mengunjungi-posyandu-sejahtera/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 RascaL - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -