Posted by : Luthfi Zain Fuadi Selasa, 19 September 2017

bapak yulianto
STMIK PRINGSEWU – Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata STMIK Pringsewu di Pekon Sukoyoso mendatangi usaha bengkel las “Pratama Stainless” milik Bapak Yulianto yang berada di RT. 004 RW. 002 pekon Sukoyoso dengan tujuan untuk menggali potensi usaha yang dilakukan masyarakat pekon Sukoyoso selain untuk menjalin silaturrahmi.
bapak yulianto-1
Bengkel Las “Pratama Stainless” bapak Yulianto RT. 004 RW. 002 Pekon Sukoyoso mengerjakan/menerima berbagai proyek besi dari yang terkecil seperti Pagar Besi, teralis jendela, pintu besi, kanopi, Balcon, Railling Tangga Model minimalis dan modern Folding gate, Rolling Door dll diberbagai wilayah Kecamatan Sukoharjo khususnya dan Provinsi Lampung umumnya.
bapak yulianto-2
Menjalankan usaha Bengkel Las untuk pembuatan Teralis, Pagar, Canopy, Tangga, dll cukup menjanjikan dan akan memberikan pendapatan serta keuntungan yang signifikan jika dikerjakan dengan serius, tekun, dan mau mendengarkan keinginan pelanggan. Pada umumnya pelanggan atau masyarakat cenderung mengikuti trend atau jaman, sehingga seringkali mereka ingin membuat model terbaru untuk menambah penampilan rumah atau tempat tinggalnya. Teralis, pagar, canopy, dan lain lain akan digantikan dengan model yang baru walaupun yang lama masih bagus.
Selain itu, memilki bengkel las tempat bapak Yulianto yang berada di RT. 004 RW. 002 pekon Sukoyoso bisa juga digunakan untuk pembuatan barang-barang yang bisa langsung dijual ke konsumen tanpa melalui pesanan terlebih dahulu, misalnya jemuran pakaian, tempat handuk, tempat hanger pakaian, rak tanaman hias, dll, bahkan bengkel las bapak Yulianto tersebut membuat barang-barang untuk mainan anak-anak misalnya ayunan, jungkitan, komedi putar mini, dll.
Tidak dapat dipungkiri, bahwa pesatnya pembangunan telah turut mendorong terbukanya peluang usaha bagi para pelaku bisnis baru atau pemain lama yang semakin melebarkan sayapnya, hal inilah yang dilakukan oleh bapak Yulianto.
Didesa maupun di kota, usaha bengkel las tiada matinya dan bahkan semakin berkembang meskipun selalu bermunculan pengusaha sejenis yang membuka jasa pekerjaan yang berhubungan dengan besi tersebut, bapak Yulianto tidak mengkhawatirkan hal tersebut, dan selalu berusaha menjadi yang terbaik dan di percaya oleh pelanggannya.

Sumber : http://www.nuraminudin.co.id/usaha-bengkel-las-pratama-stainless/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 RascaL - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -